in

VIR4L, Curhat Seorang Suami Tentang Istrinya yang Tidak Taat Mertua, Malah Dihujat Nitizen

Sebuah curhatan seorang suami tentang istrinya yang tidak taat kepada mertua viral di media sosial.

Curhatan tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @cerminlelaki.

Unggahan tersebut berupa delapan foto tangkapan layar curhat sang pria.

Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut menuliskan jika sang istri tidak mau nurut dengan mertua yang tidak lain adalah ibu si pria.

Menurutnya sang istri tidak pernah mau menurut dengan omongan mertua yang juga tinggal bersama.

Awalnya pria tersebut mengajak ibunya yang sudah janda untuk tinggal bersamanya.

Rumah yang ditinggali tersebut merupakan rumah sang istri dan sudah dibeli sang istri sebelum menikah.

“Itu emang rumah istri tapi setelah nikah bukannya sudah jadi rumah sy juga bukan min?” tulis pria tersebut.

Masalah muncul saat ibu dari pria tersebut menuntut kepada sang menantu untuk menjadi istri yang serba bisa.

Viral curhat suami tentang istri (INSTAGRAM/CERMINLELAKI)

“ibu sy pnya pikiran kl istri itu harus serba bisa. Istilahnya dapur sumur kasur dan cari uang min. Ibu sy mau istri kaya gitu bisa segala hal. Bagi sy wajar ya min itu didikan yg bagus buat istri biar gak manja. Tapi istri anggep nya diperah sama ibu di anggep nya dijadikan pembantu. Bagi sy istri berlebihan min di ajari yg bagus malah berontak,” tulisnya.

Sang istri pun membayar pembantu untuk mengurus rumah dengan uang hasil kerjanya sendiri.

Namun oleh ibu mertuanya pembantu tersebut diberhentikan karena sang mertua tidak suka dan menuntut sang menantu mengerjakan pekerjaan rumah sendiri.

“Ibu saya maunya kerja ya kerja tapi masalah rumah tetap istri yang urus min. Ibu saya saja bisa kerja ngurus anak dan suami.”

“Pagi sebelum berangkat istri wajib masak, biar saya kerja nggak perut kosong. Kerjaan rumah lainnya bisa setelah istri pulang.”

“Kaya gitu sudah kelonggaran dari ibu saya kan min, tapi istri anggap itu berat dan ngerasa diperalat,” sambung tulisannya.

Ternyata tidak hanya masalah mengurus rumah saja, ibu dari pria tersebut juga ikut ikut campur dalam gaya berpakaian sang menantu.

Bahkan setiap si menantu belanja dengan uangnya sendiri, sang mertua minta struk belanjaan dengan alasan mengontrol keuangan.

“Itu tujuannya biar keuangan terkontrol min ibu sy baik tapi lagi lagi istri marah min. Dia bilang pake gajinya sendiri. Bilang kaya gitu kan gak sopan min sama orang tua. mau gaji dia atau sy kan sudah rumah tangga uang wajar jadi uang sama sama.”

Di akhir curhatnya, pria tersebut meminta saran kepada admin gimana caranya biar istrinya bisa menerima nasehat ibunya dan berubah.

Curhatan ini pun mengundang kemarahan netizen.

Banyak netizen yang marah karena menganggap pria tersebut tidak tahu diri.

Seperti yang dituliskan oleh akun @boyeeen “Baca ini cm bikin emosi anjir.. laki kagak ada pengertiannya.. Ibunya jg, seenaknya ngubah sistem.. bantuin gmw,, kerja rodi dah bini lw master (sebutan akun yang curhat).. kerja iyah, ngerjain kerjaan rumah iyah, stress dah.. kasian ya Alloh..

“Baru baca beberapa slide, gue udh emosian sumpah..Buat mertua2 yg begini nih,bagus cari pembntu aja buat anak nya.. Jgn cari istri.. Istri itu pendamping, bukan robot dan bukan pembantu.. ” tulis akun @ifeb92.

“Sebagai suami hrs punya decision sendiri, ketika input dr ortu datang harus di filter dulu master. Istri hrsnya ga kerja cari nafkah, kalo emg terpaksa cari nafkah ya ringankanlah yg dirumah(bagi berdua kerjaan rumah, kalo bisa sewa ART)” tulis akun @bayuprakoso.

Unggahan ini pun sudah mendapat ribuan komentar yang geram dengan ulah si pria tersebut.

Bahkan curhatan ini juga beredar di sosial media Facebook dan Twitter yang dijadikan thread.

Sebenarnya apa yang harus dilakukan oleh seorang menantu ketika memiliki mertua yang mempunyai pandangan yang berbeda?

Konselor pernikahan dari www.konselingkeluarga.com, Elly Nagasaputra, menjelaskan tentang kondisi ini kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dia menyebut, hubungan menantu dan mertua yang tidak akur sebetulnya lebih sering dialami oleh menantu perempuan dan mertua perempuan.

Sementara gender silang lebih jarang terjadi.

“Kalau silang biasanya enggak masalah. Mungkin bisa dikatakan kalau ada 100 pernikahan, 90 di antaranya enggak cocok menantu perempuan dan mertua perempuan,” kata Elly.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Viral Curhat Suami Tentang Istrinya yang Tidak Taat Mertua, Netizen Justru Murka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *